Jumat, 22 Juni 2012

LOGO HIMATIKA


Makna Lambang
1.      Berbentuk segitiga melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain itu juga melambangkan 3 misi khusus yaitu Keislaman (pergurua tinggi yang berasaskan islam), Kependidikan (Fakultas yang bergerak pada sector pendidikan), dan Kematematikaan ( jurusan yang bergerak pada program studi matematika).
2.      Berbentuk lingkaran karena lingkaran merupakan himpunan titik-titik yang berjarak sama dari sebuah titik tertentu, hal ini menandakan bahwa Himatika merupakan organisasi yang menghimpun mahasiswa matematika dari titik (suku, ras, agama dan warna kulit) yang berbeda, tetapi memiliki kesamaan pikiran dan pendapat serta tekad yang bulat untuk membangun generasi matematika yang khairah ummah.
3.      Berbentuk “Kurung Kurawal” melambangkan bahwa himatika menghimpun mahasiswa yang berjurusan matematika
4.      Berbentuk “Tanda Tak Hingga” melambangkan bahwa Himatika menghimpun mahasiswa matematika dengan anggota yang tidak terhingga, tidak membeda-bedakan suku, ras, agama, dan warna kulit.
5.      Tulisan “HIMATIKA UNISSULA” merupakan singkatan dari Himpunan Mahasisiwa Matematika Universitas Islam Sultan Agung.
6.      Tulisan Himpunan Mahasiswa Matematika merupakan pernyataan penegasan tentang nama organisasi.
7.      Berbentuk “ Bintang Bersudut Lima” yaitu selain himatika diharapkan dapat memancarkan cahaya keilmuannya ke masyarakat, juga menjujung tinggi asa panca sila dan Rukun Islam.
8.      Warna hitam melambangkan ilmu pengetahuan.
9.      Warna biru muda (Lazuardi) melambangkan langit biru yang menerangi dunia sehingga Himatika Unissula diharapkan mampu memberi warna baru di Unissula yang nantinya mampu menerangi dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar